Kalak BPBD NTB,Saatnya Berbuat Untuk Keselamatan Masyarakat



Kalak BPBD NTB H. Ahsanul Khalik


MATARAM, Dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Mataram memberlakukan sistem pemeriksaan di setiap pintu masuk ke Kota Mataram.

Kalak BPBD provinsi NTB H. Ahsanul Khalik mengatakan Pemeriksaan yang dilakukan Pemkot Kota Mataram ini, sangat kita dukung dan sangat membantu masyarakat setempat.

Lebih lanjut Ahsanul Khalik juga sudah berkoordinasi dengan gugus tugas kota mataram.

"Kami Gugus Tugas Provinsi sudah berkomunikasi dengan GuGus Tugas Kota Mataram dan Bapak Ketua DPRD Kota Mataram, disepakati akan dilakukan *evaluasi cepat dan akan diambil langkah yang tepat.*

Maksud awal dari Pemkot Mataram terkandung niatan yang sangat mulia, menjaga tidak terjadinya penyebaran wabah covid- 19, dimana warga yang masuk juga tidak tertular karena mataram sudah ada pasien positif yang pernah kontak dengan beberapa orang warga lainnya (sudah dan sedang proses Kontak Tracking) dan sebaliknya warga yang masuk ke Mataram bisa saja ada yang membawa masuknya penyebaran Virus". ujarnya.

Kalak BPBD itu juga mengapresiasi keinginan awal pemkot mataram yang melakukan pemeriksaan di 7 pintu masuk ke kota Mataram.

"Selain itu juga, Kalak BPBD provinsi NTB H. Ahsanul Khalik mengatakan di bandara Pemeriksaannya menggunakan thermo scan sehingga orang tidak tahu kalau sudah diperiksa karena suhu tubuhnya langsung muncul di layar komputer,”ujarnya.

“Sekarang tidak ada waktu lagi untuk memperdebatkan kebijakan dan saatnya berbuat demi keselamatan masyarakat NTB,”ujar Ahsanul Khalik.

Sementara itu, Kalak BPBD NTB juga berharap agar pelaksanaan pemeriksaan tersebut tidak menjadi persoalan baru terkait Physical Distancing.(gl 02).




Belum ada Komentar untuk "Kalak BPBD NTB,Saatnya Berbuat Untuk Keselamatan Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel