News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur NTB, Kegiatan Belajar Mandiri Di Rumah Diperpanjang Sampai Dengan Tanggal 27 April 2020

Gubernur NTB, Kegiatan Belajar Mandiri Di Rumah Diperpanjang Sampai Dengan Tanggal 27 April 2020


Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah


MATARAM, Gubernur NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB kembali perpanjang belajar mandiri di rumah untuk seluruh siswa-siswi yang ada di NTB.

Perpanjangan belajar mandiri tersebut tertuang dalam surat Dikbud bernomor 420/1681.UM/Dikbud tentang Pendampingan dan Pengawasan Siswa Siswi Belajar di Rumah Sampai tanggal 27 Maret 202 dengan menindaklanjuti surat persetujuan Gubernur Nomor 1557 Tanggal 9 April 2020 tentang Perpanjangan Masa Belajar Mandiri di Rumah.

“Ditegaskan bahwa layanan kegiatan belajar mandiri di rumah diperpanjang sampai dengan tanggal 27 April 2020,” ujar Gubernur, Zulkieflimansyah melalui Kepala Dinas Dikbud NTB, Aidi Furqon, Senin (13/4) di Mataram seperti tercantum dalam poin 1 dalam surat tersebut.

Lanjutnya, agar Kepala Sekolah memastikan para guru memberikan layanan belajar mandiri di rumah dengan tidak memberikan layanan yang berbentuk tugas secara kelompok melainkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif dan efisien (tetap di dalam rumah) atau bentuk layanan belajar mandiri lainnya.

Selain itu juga, agar Kepala Sekolah menyampaikan laporan progress belajar mandiri yang dilaksanakan oleh setiap guru. Laporan disampaikan melalui Kepala Seksi Kurikulum SMA, Kepala Seksi Kurikulum SMA, dan Kepala Seksi Kurikulum PK PLK pada Dinas Dikbud Provinsi NTB.

Agar orang tua/wali memastikan putra/putrinya untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah seperti di pusat olahraga, tempat rekreasi, warung internet, pusat perbelanjaan, pusat permainan, mall, atau tempat berkumpul lainnya.

Kemudian, agar orang tua/wali tidak mengijinkan putra/putrinya melakukan kegiatan yang diikuti banyak orang seperti perlombaan/pertandingan, kegiatan seni budaya, pameran, nyongkolan dan lainnya.

“Selama belajar mandiri di rumah agar para orang tua siswa mengawasi / membimbing putra/putrinya,” jelasnya.

Apabila diperlukan , diminta kepada orang tua/wali untuk berkomunikasi dengan para guru/wali kelas untuk menginformasikan perkembangan berlajar mandiri putra/putrinya di rumah. (gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar