Di Tengah Covid-19, HUT Lombok Barat Diperingati Sederhana

Dirgahayu Lombok Barat ke 62 "th  'Ijo Nol Dedoro'

Giri Menang, - Dengan tetap melakukan  dan memperhatikan protokol keselamatan, Pemerintah Kabupaten  Lombok Barat (Pemkab Lobar) menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-62  yang jatuh pada tanggal 17 April 2020. Acara yang mengambil tema 'Ijo Nol Dedoro' ini dilaksanakan di halaman Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar, Jumat (17/04).

Meski perayaannya berbeda dari tahun - tahun sebelumnya  karena berada dalam kondisi pandemi Covid-19, acara yang digelar sederhana ini tetap mengikuti arahan dari pemerintah secara nasional untuk melakukan menjaga jarak fisik (physical ditancing) dan melakukan pembatasan kerumunan sosial.

Acara yang dimulai pukul 8.30 Wita  tersebut dihadiri Bupati Lobar H Fauzan Khalid Wakil Bupati Lobar Hj Sumiatun, Ketua DPRD Lobar Hj Nur Hidayah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab Lobar, Ketua Tim PKK Lobar serta beberapa  Tokoh agama.

Acara dimulai dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan skenario duduk berjarak  di bawah sinar matahari langsung. Acara dilanjutkan dengan dzikir dan doa oleh TGH Muharrar Mahfudz, sambutan bupati dan tumpengan. Dalam acara tersebut juga diserahkan alat pelindung diri (APD) dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lobar kepada Pemerintah Lombok Barat.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, meski dalam suasana kesederhanaan diharapkan dengan digelarnya acara tasyakuran  ini bisa digunakan sebagai ajang introspeksi diri. Sebelum wabah pandemic Covid 19 melanda, puluhan kegiatan telah disusun namun dibatalkan karena bertentangan dengan standar keprotokolan kesehatan.

Fauzan juga mengajak agar menjadikan musibah ini sebagai tempat mengintrospeksi diri agar kita menjadi lebih baik ke depan sehingga tujuan dari di didirikan Kab Lobar oleh para orang tua terdahulu bisa tercapai. Ia juga mengajak semua agar mengerahkan semua kemampuan agar mencegah penularan Covid 19.

“ Mari jaga terus kebersamaan yang sudah terbentuk, mudah- mudahan Covid 19 segera berlalu, sehingga masyarakat bisa menjadi lebih baik,” ajak Fauzan.(gl 02).



Belum ada Komentar untuk "Di Tengah Covid-19, HUT Lombok Barat Diperingati Sederhana "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel