News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aparat Tegur Pemilik Pabrik Jagung di Lombok Operasi di Zona Merah

Aparat Tegur Pemilik Pabrik Jagung di Lombok Operasi di Zona Merah


Kapolsek Praya dan Danramil Praya Lombok Tengah turun langsung untuk menyampaikan keluhan masyarakat tersebut kepada pemilik pabrik jagung


LOMBOK TENGAH,
.-Keluhan warga Lingkungan Darul Palah, Kelurahan Panji Sari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah atas keberadaan Pabrik Jagung yang tetap beroperasi di zona Merah Covid-19 lingkungan setempat akhirnya direspon Aparat penegak hukum. Jumat (1/5), Kapolsek Praya dan Danramil Praya Lombok Tengah turun langsung untuk menyampaikan keluhan masyarakat tersebut kepada pemilik pabrik jagung tersebut.

"Kalau tetap tidak mematuhi imbauan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona ini, kita akan tutup paksa," ujar Kapolsek Praya, AKP Ketut Dewa Suwardana.

Dijelaskan, bahwa dari hasil kesepakatan bersama Pemilik pabrik jagung tersebut, pihaknya memberikan batas waktu selama tiga hari untuk menyesuaikan apa yang menjadi imbauan Pemerintah tersebut. Karena wilayah itu sudah masuk zona merah, pasca adanya warga lingkungan setempat yang positif corona dan reaktif 2 orang.

"Kita minta supaya operasinya di kurangi tidak sampai malam dan parkir kendaraan supaya diatur dan tidak mengganggu," ujarnya.

Sementara itu, Pemilik Pabrik Jagung, Setya Pratama mengatakan  bahwa apa yang menjadi instruksi dari Pemerintah itu pihaknya akan mengikutinya, namun dirinya meminta waktu tiga hari untuk menyesuaikan dengan barang yang keluar masuk.

"Kita siap mengurangi aktivitas, jagung yang masuk hanya dari Lombok. Tidak ada dari luar pulau Lombok, Sumbawa atau Bima," pungkasnya.

Sebelumnya, Aktivitas bongkar muat barang di Pabrik Jagung Lingkung Daruh Palah, Kelurahan Panji Sari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah membuat masyarakat setempat resah. Karena dilingkungan tersebut sudah ada pasien positif Covid-19, sehingga warga berharap supaya pabrik jagung itu bisa ditutup sementara.

"Kita berharap supaya pabrik jagung itu di lockdown sampai kondisi ini aman," ujar Tatok kepada wartawan, Kamis (30/4).

Dijelaskan, bahwa pasca diumumkan dan ditetapkannya salah seorang warga Lingkungan Darul Palah, Kelurahan Panji Sari, Kecamata Praya positifCovid-19 dan 2 warga lainnya reaktif rapid test. Semua gang atau trotoar masuk Lingkung setempat di tutup atau diportal warga. Namun sebuah gudang bongkar muat jagung yang berlokasi di jl.Anyelir lingkungan Darul Palah sampai saat ini masih beraktifitas seperti biasa. Aktifitas gudang yang setiap hari ramai tersebut sangat mengkhawatirkan dan menggangu masyarakat sekitar. Disamping itu juga, para supir atau kendaraan yang masuk banyak dari luar pulau Lombok.

Terlebih saat ini sudah ada warga setempat yang dinyatakan positif covid-19. Pihaknya sudah berupa maksimal untuk menutup akses masuk guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan sudah melaporkan kegiatan pihak Kelurahan, namun hingga saat ini belum ada tindakan. (gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar