Pencegahan Virus Covid 19, Satpolairud Lakukan Penyemprotan Di Kapal- Kapal Ferry

Satuan Polairud polres LOBAR, melakukan Penyemprotan di kapal-kapal Ferry, di dermaga pelabuhan lembar Lombok Barat



LOMBOK BARAT - Satuan Polairud polres LOBAR, melakukan Penyemprotan di kapal-kapal Ferry, di dermaga pelabuhan lembar Lombok Barat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona dari luar pulau Lombok  yang masuk melalui jalur penyebrangan darat. Rabu. (18/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Sekda Lombok Barat, H. BAEHAQI  ,Kepala dinas perhubungan NTB, Kepala dinas perhubungan LOBAR, kepala kantor BPTD wilayah XII PROV.Bali Dan NTB, Direktur Polairud Polda NTB, KaPolres LOBAR yang diwakili Kasat Polairud Polres LOBAR , kepala kantor KKP kls II MATARAM, GM. PT.ASDP Cabang Lembar, Ketua DPC Gapasdap Pelabuhan Lembar , beserta stakeholder  lainnya.

Penyemprotan yang dilakukan oleh personel PolAirud polres LOBAR  ini sesuai dengan Kepres Nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 atau virus corona, 

" Satpolairud polres LOBAR menyiapkan tiga Tim dan 4 alat penyemprotan, penyemprotan dilakukan diseluruh sudut kapal - kapal  Ferry mulai dari tempat yang kerap adanya aktivitas petugas Kapal dan penumpang serta alat yang sering digunakan oleh penumpang seperti, tangga dan barang-barang milik penumpang yang baru tiba ." Ucap kasat PolAirud Gusti Jaya.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK., yang diwakili Kasat Pol Airud Polres Lobar Ipda. I. Gst. Made Suarjaya mengatakan,
Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari koordinasi satpol airud lobar ke instansi terkait terutama KSOP pelabuhan lembar dalam upaya pencegahan virus Covid 19 yang akhir - akhir  ini viral diberitakan.

"Oleh karena itu , kasat Polairud polres LOBAR mengatakan diharapkan dengan giat ini  kita bisa mencegah masuknya virus Corona di wilayah NTB khususnya, dan akan dilaksanakan secara  rutin serta cek up suhu tubuh bagi seluruh karyawan dan para penumpang baik yg menuju bali dan lombok .

Selain itu ia menuturkan , masyarakat diharapkan jangan panik dan resah , antisipasi dalam  hal ini diharapkan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri, jika keluar rumah agar menggunakan masker serta membawa antiseptik dan  biasakan setelah beraktivitas untuk mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik.

Untuk sementara hindari tempat-tempat ramai, jgn berinteraksi/kontak langsung dengan org lain untuk menghindari hal-hal yg tidak kita inginkan sesuai dengan instruksi bapak gubernur, bupati, dinas pariwisata dan kapolda dlm hal ini penekanan langsung bapak kapolres."ungkapnya.

kegiatan ini  berlangsung pukul 09.00 wita hingga 12.00 wita  dengan aman dan lancar. Bersama dengan instansi terkait ,TNI Polri , seluruh otoritas pelabuhan yang  dipimpin langsung oleh kepala KSOP pelabuhan lembar. " Tutupnya.(gl 02).

Berita lainnya klik ⬇️⬇️⬇️⬇️
https://globallombok.com



Belum ada Komentar untuk "Pencegahan Virus Covid 19, Satpolairud Lakukan Penyemprotan Di Kapal- Kapal Ferry"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel