Pasien Positif Virus Corona Di NTB Bertambah Menjadi 4 Orang

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah



MATARAM , Jumlah pasien positif Corona di NTB bertambah, dari yang semula dua orang kini bertambah dua menjadi empat orang.

Hal itu berdasarkan data yang masuk dari Pemerintah Pusat hari Selasa, 31 Maret 2020. Dalam data disebut jumlah pasien positif Corona di NTB jadi empat orang.

“Nusa Tenggara Barat terkonfirmasi 4, sembuh 0, meninggal 0,” tulis website COVID-19 pemantau Coronavirus.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis kominfotik) NTB, I Gede Putu Aryadi, mengatakan saat ini tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menelusuri riwayat pasien positif baru.

“Saya masih konfirmasi Kadinkes terkait hal ini,” katanya dalam keterangan tertulis.

Hal yang sama dikatakan Kepala BPBD NTB Ahsanul Khalik. Ia mengatakan saat ini masih mencari riwayat dua pasien baru yang dinyatakan positif.

“Harap bapak/lbu, saudara / saudari semua bersabar, bahwa NTB di pengumuman Gugus Tugas Nasional ada tambahan Positif 2, kami masih konfirmasi dengan dinas kesehatan, karena email yang masuk ke Dinas kesehatan  provinsi sampai tadi pagi belum ada penjelasan akan adanya tambahan Positif untuk NTB. Akan segera diumumkan secara terbuka kalau sudah dapat informasi yang valid, terima kasih,” katanya.

Belakangan Kadis kominfotik membenarkan informasi tersebut. “Ya, benar. Terdapat 2 PDP terkonfirmasi positif, sehingga menjadi 4. Sebentar lagi kami akan keluarkan rilis resmi,” katanya.


Selain itu , Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah membenarkan dua orang terkonfirmasi positif corona. Satu orang laki-laki berusia 44 tahun berinisial LJ warga Kota Mataram dan YT asal Bali yang bertamu ke Kota Mataram.

’’Yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit corona dalam periode 14 hari terakhir,’’ katanya, Selasa (31/3).

Kedua pasien di rawat di RSUD NTB sejak 22 Maret dan 23 Maret lalu. Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik dan sedang menunggu hasil tes negatif sebanyak 2 kali sebelum dipulangkan ke rumahnya.

’’Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,’’ ujarnya. 
Gubernur menambahkan, masyarakat diminta tetap tenang. Menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat. ’’Dan mengurangi aktivitas di luar rumah,’’ imbaunya. (gl 02).


Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Virus Corona Di NTB Bertambah Menjadi 4 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel