Pasien Positif Virus Corona Di NTB Bertambah Satu Orang Lagi

Pasien positif virus corona di NTB menjadi Dua Orang



MATARAM, Pasien positif virus corona di NTB bertambah satu orang lagi. Sehingga total warga NTB terjangkit covid19 atau corona sebanyak dua orang.

Pasien yang positif corona itu berasal dari Lombok Timur. Yang merupakan suami dari pasien positif yang diumumkan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah sehari sebelumnya.

Penderita saat ini dirawat di RSUD Provinsi NTB. Ia dirawat sejak 17 Maret 2020. “Dua pasien positif corona,” tulis website corona.ntbprof.go.id yang diupdate pukul 14.00 Wita, Rabu (25/3). Dalam situs tersebut disebutkan juga pasien dalam pengawasan di NTB sebanyak 16 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan sebanyak 280 orang.

Hal itu juga dibenarkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19 Provinsi NTB H. Ahsanul Khalik. Ia membenarkan pasien positif corona bertambah satu orang. “Ya, satu lagi positif,” katanya, Rabu (25/3)

Ia mengatakan, positif corona bukan berarti tidak bisa sembuh. Artinya bukan akhir dari segalanya. “Untuk menghindari penanganan lebih lanjut petugas kesehatan kita sedang melakukan kontak tracking untuk mengetahui orang-orang yang pernah berhubungan dengan pasien dan selanjutnya dilakukan penanganan dan pemeriksaan,” terangnya.

’’Untuk menghindari penularan, lebih lanjut petugas kesehatan sedang melakukan kontak tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,’’ katanya.

Ia berharap masyarakat NTB tetap tenang. Hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat. ’’Serta mengurangi aktivitas di luar rumah,’’ imbaunya. (gl 02)



Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Virus Corona Di NTB Bertambah Satu Orang Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel