Lantik Pengurus Wilayah, DPP MOI Sebut Media sebagai Kekuatan Pembangunan

Ketua DPW MOI NTB Saat dilantik DPP MOI 



MATARAM - Media adalah salah satu kekuatan untuk menopang pembangunan, termasuk media online yang memiliki pengaruh luas di era digital. Demikian diungkapkan Sekjen Pengurus MOI Pusat H. Muhammad Jusuf Rizal, Jumat (13/3), saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) MOI NTB, di Balroom Fave Hotel Mataram.

"Sebagai sebuah kekuatan pembangunan, media online harus mampu mendorong dan bersinergi dengan semua elemen terkait, guna terwujudnya pembangunan yang sesuai dengan peruntukannya," ungkap Jusuf Rizal.

Dijelaskan, akan sangat naif seandainya media online yang berjumlah lebih dari 40 ribu, yang tersebar di seluruh Indonesia tidak diakomodir serta dibina dengan baik dan benar.

"Misalnya jika semuanya mengirimkan berita palsu atau hoaks, menyebarkan radikalisme, menyebarkan intoleransi, maka sudah bisa dibayangkan tidak akan ada kedamaian di dunia," terangnya.

"Media bisa merusak, tetapi juga bisa menjadi surga bagi kehidupan," imbuhnya.

Karena itu, Sekjen MOI pusat itu sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Zulkieflimansyah, yang menyempatkan hadir dalam Pelantikan DPW Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) NTB.
Gubernur NTB,ketum MOI Berfoto bersama Pengurus DPW MOI NTB Di Balroom Fave Hotel Mataram

"Pak Gubernur ini bukan orang baru di media, beliau akrab dengan media," ucapnya.

Ia menyampaikan, NTB sebagai destinasi wisata halal menjadi salah satu dari sekian banyak alasan, dipilihnya NTB sebagai tuan rumah acara-acara besar baik skala nasional maupun internasional.

Sementara Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, atas dilantiknya pengurus MOI NTB.

"Atas nama pemerintah daerah, saya sangat senang dengan momen ini, saya juga mengapresiasi keberlanjutan organisasi ini," kata Gubernur.

Gubernur Zul juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi NTB, berkomitmen untuk mendukung organisasi yang positif yang dapat bersinergi dengan pemerintah.

"Kalau ada kegiatan, kami selaku pemerintah provinsi pasti akan support, tentu dengan senang hati," ucapnya.

Turut dalam acara tersebut,, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Najamuddin Amy, S. Sos, M.M., Kepala Dinas Kominfotik NTB I Gede Putu Aryadi, S.Sos., M.H., perwakilan dari Polda NTB, dan para pengurus organisasi media se-NTB. (gl 02).




Belum ada Komentar untuk "Lantik Pengurus Wilayah, DPP MOI Sebut Media sebagai Kekuatan Pembangunan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel