Kasat Pol Airud polres lobar, kembali menyisir perairan pelosok sosialisasi Qwick wins 6

Kasat Pol Airud Polres Lobar Ipda. I Gst. Md. Suarjaya sosialisasi  Quick Wins giat 6 kepada masyarakat pesisir pantai induk. Jum'at (6/3/2020).



LOMBOK BARAT , Dalam rangka mendukung kegiatan sosialisasi Qwick Wins giat 6, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK. Berpesan  melalui Kasat Pol Airud Polres Lobar Ipda. I Gst. Md. Suarjaya kepada masyarakat pesisir pantai induk. Jum'at (6/3/2020).

Pembinaan yang langsung dilakukan oleh Kasat Pol Airud Polres Lobar Ipda. I Gst. Md. Suarjaya itu, dihadiri oleh masyarakat Perairan Pantai Induk, Dsn. Induk, Ds. Taman Ayu, Kec. Gerung, lobar.


Dalam kesempatan itu, Kasat PolAirud memaparkan tentang sosialisasi  Quick Wins giat 6, yang dalam hal ini , Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik. Sehingga aparat kepolisian harus hadir di tengah-tengah masyarakat.


Selain itu juga, sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai contoh tertib sosial diruang publik.

"Kita ini  harus menjadi contoh kepada masyarakat. Sehingga kita bisa  ditiru, dan   bisa mengarahkan generasi muda ke yang positif," ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan sosialisasi  Quick Wins giat 6,  diharapkan dapat mengubah mindset atau pola pikir generasi muda khususnya muda mudi Pantai Induk, Dsn. Induk, Ds. Taman Ayu, Kec. Gerung, lobar.Sehingga apa yang menjadi larangan dan melanggar hukum tidak pernah dilakukan.

"Kita mengajak anak - anak muda untuk bertingkah laku yang baik, meskipun di usianya masih mencari jati diri, moralitas jangan sampai dilupakan. Selain itu juga harus mematuhi peraturan yang ada, seperti berlalu-lintas, harus membawa helm, SIM, mematuhi peraturan berlalu-lintas dan yang lainnya," ungkap Gusti Jaya dihadapan Muda - Mudi Dusun induk, Desa Taman Ayu.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, pihaknya sangat berharap agar generasi muda juga ikut menjadi pelopor taat hukum.

Selain itu tidak membuat onar atau masalah di sekitaran lingkungannya yang menyebabkan kerugian bagi orang lain maupun diri sendiri.

Disis lain, ketua nelayan LALU AHMAD
juga mengatakan ucap syukur dengan penyuluhan yang diberikan Aparat Kepolisian melalui Kasat PolAirud polres LOBAR.



"Kita patut bersyukur telah diingatkan oleh Bapak Polisi tentang bagaimana menghormati orang lain terutama di jalan saat mengendarai kendaraan. Selain itu juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang berbagai hal, agar tidak terjebak dengan berita hoax," jelas Tapa yang mewakili rekan - rekannya.

Menurutnya Berita Hoax yang saat ini sedang ramai dibicarakan, karena sangat berbahaya terhadap persatuan dan kesatuan.


"Perlu kita ketahui sekarang berita-berita yang tersebar luas tidak selamanya benar. Maka dari itu penting untuk mengetahui kebenarannya,"ucapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, berbagai pertanyaan tentang berlalu-lintas maupun memahami berita ditanyakan oleh para nelayan yang ada di Dusun induk, Desa Taman Ayu

"Kita bersyukur hidup di zaman serba ada. Sehingga kini kita hanya memilih bagaimana mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi tetap agar tidak melanggar hukum," imbuh Gusti Jaya (gl 02)

Berita lainnya klik ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️
https://globallombok.com

Belum ada Komentar untuk "Kasat Pol Airud polres lobar, kembali menyisir perairan pelosok sosialisasi Qwick wins 6"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel