Bupati Minta Dibangun Tiga Lapangan Volley di Lombok Barat

Bupati H.Fauzan Khalid Saat Membuka Kejuaraan Bola Volley


LOMBOK BARAT ,- Kejuaraan Bola Volley se Pulau Lombok memperebutkan piala bergilir Bupati Lombok Barat kembali digelar untuk ketiga kalinya di lapangan Bola Volley Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menyambut baik kejuaraan bola volley yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas para atlet bola volley Lombok Barat khususnya. 

Bupati Fauzan memahami keinginan masyarakat Desa Labuapi agar pelaksanaan open turnament Volley Bupati Cup HUT Lombok Barat ke-62 tahun ini bisa diselenggarakan di Desa Labuapi. Hal ini selain lebih menyemarakkan dan memasyarakatkan olahraga volley di kalangan masyarakat Labuapi khususnya generasi muda juga bisa menjadi rujukan desa-desa lainnya untuk bias membangun lapangan volley seperti di Labuapi ini. 

“Untuk itu saya minta kepada Kepala Dinas PUTR selaku Ketua PBVSI Lombok Barat agar bisa membangun Lapangan Bola Volley seperti ini di lokasi lain yang menjadi titik potensial sumber atlit volley di Lombok Barat. Dua titik yang saya maksudkan yakni di Desa Kumbung, Kecamatan Kuripan dan Desa Batu kumbung, Kecamatan Lingsar.           

Selain itu dalam pertandingan ini diminta kepada para atlet untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas bertanding, ” ujar Bupati.
        
Pada kesempatan itu Bupati juga menyinggung tema HUT Lombok Barat ke-62 tahun 2020 yakni 'Ijo Nol Dedoro'. Ijo dimaksud yakni diharapkan masyarakat Lombok Barat bisa menanam pohon di mana saja terlebih saat ini musibah banjir, tanah longsor selau terjadi. 

“Untuk menghindari bencana tersebut mari kita sama-sama menanam pohon. HUT Lombok Barat ke-62 juga akan kita rangkai dengan gerakan menanam pohon di beberapa tempat,” kata bupati.

Bupati lebih jauh menjelaskan Nol Dedoro dimaksudkan agar masyarakat tetap peduli terhadap kebersihan lingkungan yang dimulai dari rumah. Tidak membuang sampah di sembarang tempat. Di setiap desa juga nanti akan dibentuk kelompok-kelompok kebersihan sampah.

Selain itu juga diharapkan masyarakat yang berbelanja untuk menghindari pemakaian plastik. 

Pisahkan mana sampah organik dan anorganik yang bisa memberi manfaat lebih dan menguntungkan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana H Iwan Setiawan melaporkan, atlit-atlit bola volley Lombok Barat mencatat prestasi membanggakan. Buktinya dua kali penyelenggaraan PROV NTB, Lombok Barat selalu meraih medali emas.

Dikatakan, pertandingan ini diikuti oleh 24 Tim se Pulau Lombok yang diikuti oleh sejumlah pemain-pemain top Volley bahkan yang aktif dalam pertandingan proliga volley juga turut serta dalam event ini. Pertandingan ini akan berlangsung selama 1 bulan mulai 8 Maret hingga 17 April 2020 dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi.

“Kita berharap volley Lombok Barat dengan berbagai capaian prestasi yang diukirnya selama ini akan semakin maju dan terus berkembang,” ujar Iwan Setiawan.

Pada kesempatan tersebut Bupati melakukan servis bola pertama menandai pertandingan pembuka antara klub Volley PLN MATARAM dan Klub Ober, Lombok Tengah. Pada kesempatan tersebut hadir Sekda Lombok Barat H Baehaqi, Asisten I Agus Gunawan, Asisten II H Mahyudin, Ketua PBVSI Lombok Barat Made Arthadana dan Muspika kecamatan Labuapi.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Bupati Minta Dibangun Tiga Lapangan Volley di Lombok Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel