News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gala Dinner IPI NTB di Pendopo Bupati Lombok Barat

Gala Dinner IPI NTB di Pendopo Bupati Lombok Barat

Bupati Lombok barat H. Fauzan Khalid  , saat mempromosikan wisata Lombok barat diacara  gala dinner

LOMBOK BARAT , globallombok.co.id  - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengungkapkan, di tahun 2020 ini kawasan wisata Senggigi akan direvitalisasi. Hal itu diungkapkan H. Fauzan Khadil, Rabu (12/2) malam, saat Gala Dinner bagi peserta Lombok Travel Networking (LTN) yang digelar DPD Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Nusa Tenggara Barat (NTB), di Pendopo Bupati setempat.

"Insya Allah tahun (2020, red) ini Senggigi kita mulai lakukan revitalisasi. Mungkin kalau Bapak Ibu sekalian ke Lombok, ke Senggigi bulan Oktober atau November nanti, wajah Senggigi Insya Allah sudah lain," ungkap Bupati.

Dikatakan, revitalisasi kawasan wisata Senggigi tersebut telah mulai proses tender, sedangkan awal Maret direncanakan pelaksanaan revitalisasi.

"Oktober-November penampakan dari kawasan wisata Senggigi itu sudah akan jauh berbeda, karena sudah terlalu lama dilupakan dan tidak pernah direvitalisasi," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, H. Fauzan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia dan IPI NTB, yang telah melaksanakan even LTN dengan mengusung tema "Lombok Hidden Paradise" tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, kami ucapkan terima kasih atas telah dipilihnya Kabupaten Lombok Barat, sebagai salah satu lokasi pelaksanaan pertemuan Insan Pariwisata Indonesia," ucapnya.

Menurutnya, tema yang diusung dalam kegiatan tersebut sangat menarik dan luar biasa. Pihaknya berharap tema tersebut dapat dijiwai, karena semangat pariwisata tanpa menonjolkan persahabatan tidak akan mungkin dapat maju.

"Kami sambut dan mudah-mudahan tema ini juga akan menjadi inspirasi bagi keluarga besar Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat, seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Barat untuk mengedepankan persahabatan, di dalam menyambut kedatangan para wisatawan," harapnya.

Pada hakekatnya, lanjut Bupati, sebenarnya budaya masyarakat Sasak juga budaya masyarakat Lombok Barat sangat bersahabat, sangat wellcome terhadap tamu, sangat menghargai nilai-nilai pluralisme dan nilai-nilai kebhinekaan.

Bahkan melalui Gala Dinner itu, Bupati Lombok Barat mengundang para peserta yang hadir dalam even Perang Topat atau Perang Ketupat mendatang.

"Kalau di sini berperang serius, betul-betul perang, tetapi senjatanya pakai ketupat dan ini betul-betul juga mencerminkan nilai yang dipegang oleh masyarakat Sasak, sangat menghargai kebhinekaan," tuturnya.

Kepada para insan pariwisata yang datang dari dalam dan luar negeri itu, Bupati menyampaikan banyak hal mulai dari destinasi wisata di wilayah Lombok Barat, menceritakan legenda tradisi suku Sasak Lombok hingga mitos air "Narmada Awet Muda".

"Di Lombok Barat itu ada namanya Taman Narmada. Ini perlu saya sampaikan bapak ibu sekalian, di dalam taman itu ada air awet muda. Jadi ini sudah terbukti, bahkan kata orang kalau cuci muka dengan air awet muda Narmada insya Allah tidak akan tersentuh dengan virus Corona," selorohnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Panitia even LTN Jupriyadi menyampaikan bahwa peserta berasal dari seluruh wilayah Indonesia seperti dari Lampung, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi, dan lain-lain.

"Bahkan ada dari Malaysia dan Thailand. Alhamdulillah, teman-teman yang kami undang bisa hadir. Sebenarnya Pak Bupati, awalnya target undangan kami itu kurang dari 100. Tetapi alhamdulillah, sampai hari H itu berjumlah hampir 200 bayer dan ditambah seller," katanya.

Dikatakan, kehadiran semua undangan merupakan bentuk partisipasi segenap insan pariwisata, yang peduli akan kemajuan pariwisata. Walau demikian, lanjutnya, dukungan dari Pemkab Lombok Barat tidak kalah penting dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terima kasih banyak Pak Bupati atas bantuannya, sulit kami bayangkan kalau tanpa bantuan dari Pemda Lombok Barat terutama Bapak Bupati. Ketika kami datang ke kantor, beliau langsung menunjuk salah satu stafnya untuk membantu kita melaksanakan acara Table Top," ucapnya.

"Terima kasih pula kepada Kabag Humas dan Protokol Bapak H. Ahkam, yang banyak memberikan support dan sukungan, juga kami ucapkan terima kasih untuk para bayer dan seller yang telah hadir untuk memenuhi undangan kami," lanjutnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua DPP IPI Priyanto Datu Jatmiko, yang sangat mengapresiasi dukungan dari Pemkab Lombok Barat. Selain itu, Datu Jatmiko juga mengingatkan terkait tujuan setiap program IPI.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Lombok Barat khususnya kepada Bapak Bupati. Selanjutnya, kembali saya ingatkan kepada rekan-rekan semuanya, satu tujuan kita bisa hadir di sini adalah mempromosikan pariwisata di Lombok Barat," ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan yang digelar dapat sesuai target dan sasaran, yang ujungnya bermuara pada peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing ke Pulau Lombok, khususnya ke Lombok Barat.

"Dewan Pimpinan Pusat mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya, apabila ada kesalahan berikut juga mewakili panitia apabila ada kekhilafan selama penyelenggaraan acara ini. Kami harapkan teman-teman selalu antusias mengikuti acara sampai akhir," ucapnya.

"Nanti silahkan foto-foto diperbanyak, diviralkan di Facebook, Instagram, semua kita promosikan," tutupnya. (red/gl 02)



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar