SP Asal Pelabu Kuripan Di Borgol Ditreskrimum Polda NTB, Ini Alasannya..


Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, S. I. K., M. Si., Saat Melaksanakan konferensi pers


MATARAM , Globallombok.co.id – Ditreskrimum Polda NTB berhasil menangkap dan mengamankan seorang tersangka pelaku penggelapan. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi LP/14/I/2020/NTB/SPKT tanggal 18 Januari 2020. 

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, S. I. K., M. Si., mengungkapkan kronologis kejadiannya, dimana korban yang bernama Nuryani (26) tahun beralamat di Dusun Bangket Bilo, Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat berkenalan melalui telpon dengan pelaku yang berinisial SP alias PI, laki-laki (30) tahun yang beralamat di Dusun Pelabu, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. 

Kemudian setelah satu minggu menjalin komunikasi, lanjutnya, pelaku (SP) mengajak Nuryani (korban) untuk bertemu. Pada saat korban dan pelaku bertemu di Jalan Raya Jerneng, Kabupaten Lombok Barat, pelaku (SP) meminta korban berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor milik korban, kemudian pada saat di jalan korban turun dan menunggu pelaku dan pelaku meminjam motor milik korban dengan alaskan akan mengambil uang di tempat kerja pelaku. 


Namun setelah sekian lama menunggu, pelaku tidak kunjung kembali dan membawa kabur motor korban. “Pelaku berhasil diamankan pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 pukul 00.30 wita di pinggir jalan raya Lingkungan Karang Kediri, Kelurahan Cakra Selatan, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers, Selasa, (21/01). 


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 (satu) buah STNK kendaraan. 1 (satu) unit sepeda motor merk Vario warna merah No Pol DR 6192 AZ. “Pelaku digerati dengan Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 Tahun penjara,” ungkapnya.(red)

Belum ada Komentar untuk "SP Asal Pelabu Kuripan Di Borgol Ditreskrimum Polda NTB, Ini Alasannya.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel