Pasca Banjir, Koramil 1607-02 /Empang dan Masyarakat Bergotong Royong

Anggota Koramil 1607-02/Empang bersama anggota Polsek Empang dan warga Dusun Krongkong Desa Batulante Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa melaksanakan karya bhakti 


SUMBAWA - Anggota Koramil 1607-02/Empang bersama anggota Polsek Empang dan warga Dusun Krongkong Desa Batulante Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa melaksanakan karya bhakti normalisasi sungai di dusun tersebut untuk mengantisipasi banjir susulan seperti yang pernah terjadi sebelumnya, Senin (13/1).

Karya bhakti yang dipimpin Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf I Wayan Suledra bersama Camat Tarano M. Tahkiq dan Kapolsek Empang AKP Sarjan bersama ratusan anggota dan masyararakat setempat berlansung hingga siang hari.

Menurut Danramil Empang, karya bhakti tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian sekaligus sinergitas TNI Polri bersama masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai Dusun Krongkong.

“Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir mengingat curah hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi, maka aliran sungai harus bersih dari sampah maupun yang benda-benda yang dapat menghambat aliran sungai,” terang Suledra.

Sedangkan Camat Tarano M. Tahkiq mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri atas kepedulian dan kerjasamanya dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama aliran sungai.

“Musim hujan yang merata disetiap wilayah mengakibatkan air sungai dibeberapa tempat meluap dan bahkan banjir, untuk itu hari ini kita laksanakan gotong royong pembersihan sungai untuk mengantisipasi hal tersebut,” ujarTahkiq.

Terpisah Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kesibukannya mengapresiasi semangat dan kerjasama pihaknya bersama aparat Kepolisian dan masyarakat setempat dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.

Dandim Alumnus Akmil 2000 tersebut juga meminta Koramil jajarannya untuk terus memantau perkembangan wilayah terutama desa binaannya sehingga setiap saat siap berada di desa apabila dibutuhkan warga binaanya.

“Mari kita bangun sinergitas, soliditas dan kebersamaan dalam membangun desa menuju desa yang bersih, sehat, aman dan jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas mantan Danyonif RK 744/SYB tersebut.(gl 02)



Berita lainnya klik ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️
https://Globallombok.com



Belum ada Komentar untuk "Pasca Banjir, Koramil 1607-02 /Empang dan Masyarakat Bergotong Royong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel