Anggota Polda Metro Jaya Berhasil Mengamankan 288 Kilogram Sabu, 3 Orang Meninggal

Tim Kapolda metro jaya


JAKARTA , Globallombok.co.id - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan pengiriman 288 kilogram sabu jaringan Internasional dari Iran di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangerang Selatan.  Dari operasi tersebut tiga pelaku ditembak mati.

Nama ketiga pelaku yang ditembak, masing bernama Gunawan (50), Amid (29), Ivan Aditya (33). Mereka ditembak  mati karena berusaha kabur dan melawan petugas saat penangkapan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana juga memastikan bahwa tiga tersangka melakukan perlawanan dengan bawa 1 senpi rakitan, sehingga anggota lakukan tindakan tegas dan terukur, karena lakukan perlawanan dan bersangkutan langsung meninggal dunia.

Operasi Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kombes Herry Heryawan menyita 288 kilogram sabu di dalam mobil boks bernopol B-9004-PHX.

“Barang ini hampir 300 kilogram, jadi kalau bisa dirupiahkan harga sabu per gram Rp 3 juta, kalau dirupiahkan, sekitar Rp 864 Miliar, suatu nilai uang sangat besar tentunya,” kata Nana di lokasi.

Nana menambahkan, kasus ini bermula setelah polisi mendapatkan informasi ada jaringan yang membawa sabu melintasi Jalan Tol Merak menuju Jakarta.

“Kemudian anggota Opsnal Subdit II dan III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penyisiran di jalan tol daerah sekitar Km 23 Tol Jakarta-Merak di kawasan Lippo Karawaci sekitar pukul 14.00 WIB,” jelasnya.

Dalam penyisiran itu, polisi melihat mobil boks melaju dengan kecepatan tinggi. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan memberikan peringatan kepada para pelaku untuk berhenti dan menepi.

“Kendaraan malah ngegas kendaraannya kemudian di Km 23 ini, kemudian dipepet dan sempat senggolan dengan kendaraan anggota, kemudian mereka sampai ke TKP di TKP sini,” katanya.

Para pelaku menepikan kendaraannya. Namun mereka melakukan perlawanan terhadap polisi, sehingga polisi mengeluarkan tembakan, ketiga tersangka meninggal dunia ditempat.

“Tim langsung menggeledah mobil boks yang dibawa para pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 288 kilogram sabu,” ungkapnya.(red)


Belum ada Komentar untuk "Anggota Polda Metro Jaya Berhasil Mengamankan 288 Kilogram Sabu, 3 Orang Meninggal "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel