Sat PolAirud Polres Lombok Barat Melaksanakan Patroli Sekaligus Edukasi Kepada Masyarakat



Kasat Polairud Polres Lombok Barat saat Melaksanakan Patroli  di beberapa titik di wilayah perairan Polres Lombok Barat yang diikuti oleh seluruh Satuan Anggota Jaga Kapal Patroli Polisi, XXI 2002, XXI 1007, XXI 1008 dan XXI 2003.



LOMBOK BARAT, Kapolres Lombok barat , AKBP BAGUS SATRIO WIBOWO SIK melalui kasat pol airud polres lombok barat IPDA I.GST.MD SUARJAYA, menekankan agar mengintensifkan patroli laut dan menyambangi masyarakat pesisir untuk menekan. Oleh karena itu kasat pol airud memimpin langsung kegiatan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat terutama yang berprofesi sebagai nelayan di sekitar pantai dan pelabuhan dengan penyuluhan hukum dan kamtibmas di wilayah Pantai Kuranji Lombok Barat, (05/12).

Kasat Pol Airud Polres Lobar IPDA I Gusti Made Suarjaya mengatakan, Patroli rutin hari ini dilaksanakan secara serentak di beberapa titik di wilayah perairan Polres Lombok Barat yang diikuti oleh seluruh Satuan Anggota Jaga Kapal Patroli Polisi, XXI 2002, XXI 1007, XXI 1008 dan XXI 2003.

“Dalam patroli di pantai Kuranji ini, kami juga melaksanakan penyuluhan kepada para nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan agar tidak terjadi kecelakaan di laut,” ungkapnya.

IPDA I Gusti Made Suarjaya juga menekankan agar para nelayan tidak menggunakan potasium maupun bahan peledak dalam menangkap ikan.


Selain patrol di wilayah Pantai Kuranji, Polair Polres Lobar juga melaksanakan kegiatan serupa di Pantai Lembar Barat yang dilaksanakan oleh anggota jaga kapal patroli polisi XXI 1007 dengan memberikan penyuluhan tentang pemahaman keselamatan kerja kepada para pekerja serta menghimbau agar menjaga situasi kamtibmas di wilayah pelabuhan tetap kondusif.

Sementara itu, anggota jaga kapal patroli polisi XXI 1008 melaksanakan patroli dengan tempat/sasaran pelabuhan lembar. Kesempatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan Basarnas untuk lebih memperkuat kerjasama Dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Ditempat wilayah perairan Pantai Senggigi, anggota jaga kapal patroli polisi XXI 2003 melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki di seputaran dermaga dengan memberikan himbauan kepada pengunjung di pantai wisata senggigi agar menjaga kebersihan dan bersilaturahmi ke Scuba Diving Froggy guna mengecek izin dan kelengkapan diving.(gl 02)

Berita lainnya klik ⬇️⬇️⬇️⬇️
https://globallombok.com




Belum ada Komentar untuk "Sat PolAirud Polres Lombok Barat Melaksanakan Patroli Sekaligus Edukasi Kepada Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel