Operasi Gabungan BNN NTB, 6 Orang Positif Narkoba




Operasi Gabungan BNN NTB Pemberantasan Penyakit Masyarakat


Mataram - Tim gabungan (Timgab) yang terdiri dari Pol PP NTB, BNNP NTB, Polres Mataram dan POM AD melakukan operasi penyakit masyarakat, Sabtu malam (28/12) kemarin.

Operasi gabungan yang terlaksana itu menyasar ke sejumlah hiburan malam yang ada dilingkup Kota Mataram.

Selain tempat karaoke, hotel dengan fasilitas hiburan malamnya, juga menyasar pasa kost-kostsan dan home stay.

Operasi yang dilakukan sejak pukul 11.00 hingga 03.15 Wita itu nampaknya membuahkan hasil. Pasalnya, cukup banyak yang terjaring yakni sekitar 42 orang dengan rincian 22 Laki-laki dan 20 perempuan.



Dari jumlah tersebut, 6 orang diantaranya terindikasi positif narkoba. 10 orang kepergok diduga bukan pasangan suami istri, 10 orangnya lagi tidak memiliki identitas diri.

Kepala Bidang Penertiban Pol PP NTB, Lalu Sukarman membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan ada 6 orang terindikasi narkoba.

Pertama kata dia, 3 orang diwilayah rumah kost yang ada di pagesangan. Selanjutnya, 1 orang di Lombok Plaza. Kemudian 2 orang lagi di Bidari Hotel Karaoke.

“Ada 6 orang yang terindikasi narkoba, 10 diduga bukan pasutri dan 10 lagi tanpa identitas dan lainnya,” demikian ungkap pria yang akrab disapa Maman ini.

Sementara itu, Kepala Bidang P2M BNNP NTB, H Nur Rachmat yang juga turut serta hadir dalam opgam semalam menyatakan pihaknya akan bersurat terkait hal ini.



Ia mengaku untuk Hotel Bidari setiap kali diadakan razia selalu ada yang positif narkoba. Sehingga perlu adanya teguran khusus kepada pihak pengelola hotel untuk tingkatkan pengawasan kepada pengunjung.

“Nanti kita buatkan surat teguran kepada pihak hotel/karaoke, dan tembuskan ke pihak pemda,” kata Mantan Kepala BNN Kota Mataram ini.

“Terhadap seluruh klien yang positif, setelah di data oleh Pol PP NTB mereka dibawa ke kantor BNNP untuk di Assesmen lebih lanjut. Selanjutnya klien kami kembalikan kepada pihak orang tua atau pengelola hotel setelah menandatangani berita acara,” demikian ia menambahkan.

Untuk diketahui, giat tersebut dipimpin oleh Lalu Sukarman Kabid Penertiban di Pol PP NTB, hadir juga dari Polres Mataram Bagops Kompol Taufik dan dari POM AD Mayor Wahyu.(gl 02)

Belum ada Komentar untuk "Operasi Gabungan BNN NTB, 6 Orang Positif Narkoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel