Kodim 1606/LOBAR Menggelar Sosialisasi P4GN


Kodim 1606/Lombok Barat menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada segenap jajaran Prajurit TNI dan PNS Kodim 1606/Lobar, bertempat di Ruang Aula Makodim 1606 / Lobar jln. Pejanggik Mataram,


LOMBOK BARAT , globallombok.co.id  - menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada segenap jajaran Prajurit TNI dan PNS Kodim 1606/Lobar, bertempat di Ruang Aula Makodim 1606 / Lobar jln. Pejanggik Mataram, Senin (25/11).

Sosialisasi di buka langsung oleh Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll yang dihadiri Kepala BNN kota Mataram AKBP Ivanto Aritonang, Kasdim 1606 / Lobar mayor inf Heri Mujiono, Kasi Rehab BNN kota Mataram Hery Sutowo SKM, M.kes., Para pasi Kodim 1606 / Lobar, Dan Unit Kodim 1606 / Lobar Lettu inf Zainuddin.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, Sosialisasi P4GN kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 1606/Lobar merupakan langkah positif dan bermanfaat dalam mewujudkan para personel Kodim yang mampu berpikir sehat. Selain itu penerapan program P4GN secara maksimal dan tepat terhadap satuan.

“Untuk sosialisasi ke masyarakat, peran Babinsa sangat besar, jadi diharapkan Babinsa mampu mensosialisasikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba, karena dapat menyerang siapa saja termasuk prajurit TNI dan PNS oleh sebab itu sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi diri dan keluarga dari penyalahgunaan Narkoba.” tegasnya.

Sementara Kepala BKN dalam sambutannya mengharapkan agar para Babinsa mengetahui pengguna di bawah umur, apabila menggunakan narkotika segera dilaporkan ke pihak keluarga atau kerabat terdekat lebih dahulu.

“Sebab seringkali saat mereka ditangkap baru mereka bingung, dan rata-rata di semua kecamatan di kota Mataram banyak penggunaan narkoba baik di bawah umur atau yang dewasa, sudah banyak masyarakat kota Mataram yang meninggal gara-gara narkotika,” ungkapnya.

Selanjutnya sosialisasi dilanjutkan dengan pengecekan urin bagi anggota TNI dan PNS kodim 1606/Lobar oleh BNN Kota Mataram.(gl 02)



Belum ada Komentar untuk "Kodim 1606/LOBAR Menggelar Sosialisasi P4GN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel