Efrijon,Babinsa Harus Bersinergi Dengan Tiga Pilar Desa

Komandan Distrik Militer  1606/Lobar Kol. Czi Efrijon Kroll


MATARAM , globallombok.co.id  – Komandan Distrik Militer  1606/Lobar Kol. Czi Efrijon Kroll meminta segenap jajarannya mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah saat memberikan sambutan di acara kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan teritorial di wilayah  kodim 1606/ Lombok Barat TW IV TA 2019, di Kodim 1606/ Lombok Barat Jln Pejanggik Mataram, Selasa (19/11).


“Dan saya harap semua menjadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja,” ungkap Dandim 1606/Lobar.


Kegiatan ini, lanjut Dandim, juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama kodim 1606/Lobar sebagai Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan.  “Melalui kegiatan pembinaan teritorial (Binter) harus didukung oleh profesionalitas, kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia,” tegasnya.

Efrijon juga mengingatkan para Babinsa agar terus terintegrasi dan bersinergi dengan tiga pilar desa dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan.



“Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala situasi dan kondisi, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran atau peran negara melalui kodim 1606/ Lobar, jangan sekali-kali melukai dan menyakiti hati rakyat, berbuatlah yang terbaik, tulus dan ikhlas untuk masyarakat, Ingat, TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat.” Katanya.


Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan teritorial di wilayah  kodim 1606/ Lombok Barat TW IV TA 2019 dihadiri Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll,S.I.P.,M.M, Pasiter Korem 162/ WB  Mayor Inf I. GD Nengah Ardika, Pasi Kodim 1606/Lobar para Danramil kodim 1606/ Lobar, Dan Unit Intel kodim 1606/Lobar Lettu Inf Zainudin, Perwira Sandi kodim 1606/Lobar Letda Inf Murdali Lubis serta Anggota Kodim 1606/Lobar.(gl 02)

Berita lainnya klik



Belum ada Komentar untuk "Efrijon,Babinsa Harus Bersinergi Dengan Tiga Pilar Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel