TIMPORA LOMBOK UTARA DIKUKUHKAN Wilopo: Perkuat Sinergi Pengawasan Orang Asing






Pengukuhan dan Pembentukan Tim Pora Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara di Hotel Mina Tanjung Beach, Tanjung, Lombok Utara




TIMPORA LOMBOK UTARA DIKUKUHKAN
Wilopo: Perkuat Sinergi Pengawasan Orang Asing






LOMBOK UTARA , globallombok.co.id - Wilayah 3 Gili yang masuk di Kabupaten Lombok Utara menjadi destinasi pilihan wisatawan asing dari berbagai negara. Dengan banyaknya warga negara asing (WNA) yang datang, tentu potensi penyalahgunaan izin tinggal dan WNA yang overstay meningkat. Karena itulah perlu pengawasan yang berkelanjutan untuk mengantisipasi pelanggaran keimigrasian.



"Kami menyadari Lombok ini sangat luas. Petugas kami tentu tidak mampu menjangkau seluruh wilayah Lombok. Oleh karena itulah pengukuhan dan pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing ini menjadi sangat penting. Dengan wadah Timpora ini kami berharap sinergi anggota Timpora semakin kuat untuk memberikan informasi keberadaan orang asing yang diduga menyalahi izin tinggal atau overstay," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB Wilopo KS, dalam Pengukuhan dan Pembentukan Tim Pora Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara di Hotel Mina Tanjung Beach, Tanjung, Lombok Utara, Rabu (25/9).



Timpora yang dikukuhkan yakni Kecamatan Pemenang, Tanjung, Gangga, Kayangan, dan Bayan dikukuhkan Kepala Divisi Kimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB untuk selanjutnya bersama-sama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dalam mengawasi orang asing. Turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Armand Armada Yoga Surya dan Asisten I Sekda Kabupaten Lombok Utara Kawit Sasmita dan sejumlah pemangku kepentingan di Kabupaten Lombok Utara.





Wilopo menuturkan, pembentukan dan pengukuhan Tim Pora Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara ini menjadi sangat relevan karena pada 2021 mendatang akan diadakan ajang MotoGP Mandalika yang mana kunjungan wisatawan asing di Lombok termasuk Lombok Utara dipastikan meningkat.




Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menuturkan, pengukuhan Tim Pora Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara ini menjadi rangkaian terakhir setelah kabupaten dan kota lain di Pulau Lombok telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.



"Dengan sudah dikukuhkan dan dibentuknya Tim Pora di 5 kabupaten/kota di Pulau Lombok diharapkan pengawasan orang asing kedepannya semakin sinergis," pungkas Armand. (gl 02)

Belum ada Komentar untuk "TIMPORA LOMBOK UTARA DIKUKUHKAN Wilopo: Perkuat Sinergi Pengawasan Orang Asing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel