MAN Lombok Barat, Pemilihan Ketua OSIS Ala Pilkada



MAN Lombok Barat, Pemilihan Ketua OSIS Ala Pilkada



Lombok Barat , globallombok.co.id  -Pendidikan politik dan demokrasi dini mulai dari SMA sederajat merupakan langkah konkret dalam mempersiapkan generasi muda yang kritis diera keterbukaan dan transparansi demokrasi.



MAN  Lombok  Barat dalam transisi periodesasi kepengurusan Organisasi Siswa (OSIS) 2019 menggelar pemilihan Ketua OSIS ala Pilkada di lingkungan sekolahnya pada Sabtu 31 Agustus 2019.



H.Nasri Anggara, M.A, Kepala MAN 1 Gerung mengatakan bahwa, untuk pergantian pengurus OSIS MAN Lombok Barat  diterapkan sistem demokrasi terbuka ala Pilkada sebagai edukasi demokratisasi dini untuk mempersiapkan pemuda sportif, kreatif, kritis, dan demokratis sesuai Icon MAN Lombok Barat yakni Islam Trampil dan Populis (ISTOP).



"Kami menggelar pemilihan Ketua OSIS MAN Lombok Barat Dengan muatan edukasi demokrasi terbuka agar para Siswa menjadi pemuda yang sportif, kreatif, Kritis dan demokratis. Tekniknya persis seperti Pilkada yang fenomenal dilengkapi Dengan TPS, Kotak Suara, saksi dan perangkat lainnya. Hal ini sesuai Dengan Icon Kami ISTOP ( Islam Trampil dan Populis), jelasnya.(gl 02)

Belum ada Komentar untuk "MAN Lombok Barat, Pemilihan Ketua OSIS Ala Pilkada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel