News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keluarga Minta Pendemo Jangan Musuhi Polisi

Keluarga Minta Pendemo Jangan Musuhi Polisi


SitiK , Kakak kandung Beriptu  Rafifuljana


Keluarga Minta Pendemo Jangan Musuhi Polisi



JAKARTA , globallombok.co.id – Sejumlah keluarga polisi yang menjadi korban kekerasan mahasiswa/pelajar dalam aksi demonstrasi menuntut penolakan UU KPK dan RUU lainnya menyesalkan tindakan anarkis sejumlah oknum pendemo. Sebab para pendemo tak seharusnya memusuhi polisi, karena mereka hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.



“Kami sedih sekali karena keluarga kami yang menjadi anggota Polri mengalami musibah seperti ini kala bertugas. Kami berharap tidak ada demo-demo anarkis seperti ini lagi,” kata Siti Romlah, salah seorang anggota keluarga polisi yang menjadi korban bentrokan mahasiswa-polisi saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (28/9).



Kakak kandung Beriptu  Rafifuljana yang mengalami luka patah tulang hidung akibat lemparan batu ini menuturkan bahwa adiknya terluka ketika bertugas mengawal demonstrasi mahasiswa di Gedung DPR. Adiknya mengalami patah tulang hidung karena helm yang digunakan pecah akibat lemparan batu.



“Saya berharap, para mahasiswa jangan menjadikan polisi sebagai musuh, tapi seharusnya mereka berterima kasih dengan kehadiran polisi dalam mengatur ketertiban umum,” ujar Siti.



Hal senada juga disampaikan Maria Pardede, ibu kandung Bripda Slamet R Sihombing yang harus menderita luka patah tulang bahu akibat lemparan batu.



“Harapan saya kalau demo damai-damai saja. Peristiwa kemarin sungguh mengerikan, polisi seperti anak saya hanya menjaga ketertiban saja dan bukan musuh para mahasiswa,” katanya.


Maria menuturkan saat anaknya mengalami musibah itu, anaknya sama sekali tak memberi tahu dia dan keluarganya. “Dia cuma menanyakan kondisi satu persatu keluarga kami, padahal saat itu dia sendiri sudah mengalami luka parah,” katanya.




Menurut Kasubdit Kedokteran Forensik RS Polri, dr Lastri, selama sepekan kemarin sebanyak 39 orang anggota Polri (diluar  mahasiswa) menjadi korban bentrokan. Rata-rata mereka mengalami luka-luka di bagian kepala akibat lemparan batu dan pukulan benda tumpul.




“Dari 29 orang anggota Polri yang dirawat, 15 terpaksa dirawat bahkan 7 orang yang masih dirawat sampai hari ini (Sabtu (28/9)) karena baru saja menjalani operasi. Sementara sisanya bisa langsung pulang karena mengalami luka ringan,” kata Lastri. (Red/gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar