Dandim 1606/Lobar Akan Tertibkan Harga Semen Dengan Sidak



Dandim 1606/Lombok Barat Saat Foto Bersama Awak media 

Dandim 1606/Lobar Akan Tertibkan Harga Semen Dengan Sidak



Mataram  , globallombok.co.id -
Media merupakan salah satu pilar pembangunan Nasional yang penting. Eksistensi dan prestasi institusi dalam peranannya membangun bangsa juga terbangun oleh peranannya media.


Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi. Efrijon Scroll, S.IP., M.M., mengundang belasan media di minggu ke 3 menjabat, dalam coffee morning dengan jurnalis se Kota Mataram di aula Kodim 1606/Lobar, Jum'at 27/9.


Acara yang dihadiri para Perwira Seksi kodim 1606/Lobar tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan persahabatan dalam jalinan sinergitas TNI dengan Media membangun informasi yang konstruktif dan faktual dalam jalur kode etik jurnalistik yang ada.



Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi. Efrijon Scroll, S.IP., M.M., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas luang waktu para jurnalis menghadiri undangan yang dihajatkan sejak hari pertama menjabat Dandim 1606/Lobar.



Lebih jauh Dandim memperkenalkan diri dan menuturkan perjalanan karirnya hingga menjabat Dandim 1606/Lobar.



"Kita berharap dengan silaturahmi ini dapat terjalin sebuah kerjasama yang baik antara media dengan kodim dalam membangun informasi yang konstruktif dan menangkal hoaks. Kerjasama ini akan terus Kita bangun dalam forum komunikasi yang Lebih intens", jelasnya.

Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi. Efrijon Scroll, S.IP., M.M. saat di wawancara awak media

Perwira lulusan Akmil tahun 1995 tersebut dalam wawancaranya menyampaikan bahwa, terkait isyu adanya fasilitator sipil yang bermain dengan pokmas  di wilayahnya akan ditindaklanjuti melalui ranah hukum.



Terkait dengan informasi lonjakan harga material RTG yang spektakuler Dandim menjelaskan bahwa informasi tersebut tidak ditemukan bukti.



"Terkait permainan harga semen kami sudah melakukan kroscek ke lapangan hingga pelabuhan lembar dan harga semen masih normal.


Kemungkinan ada oknum oknum tertentu yang memanfaatkan situasi dengan menjual semen diluar harga yang telah ditentukan.



Kita akan lakukan Sidak dalam operasi pasar untuk menertibkan harga material. Dan kalau ada temuan permainan harga maka akan ada sanksi hukumnya", jelasnya.




Terkait temuan sejumlah aplikator nakal,  Dandim menjelaskan bahwa akan diproses secara hukum setelah dinyatakan tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya sesuai kesepakatan.



"Aplikator nakal yang sudah dinyatakan tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya akan berhadapan dengan hukum. Keberadaannya sudah terdeteksi. Ada yang kabur dan sedang dalam pengejaran aparat",pungkasnya. ((gl 02)

Belum ada Komentar untuk "Dandim 1606/Lobar Akan Tertibkan Harga Semen Dengan Sidak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel