Kegiatan Donor Darah, Global Lombok dan GPAN Sediakan Doorprize Menarik

Donor Darah
Kegiatan DONOR DARAH kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19 , Gerakan Pemuda Anti Narkoba (GPAN) Kecamatan Kuripan Mengadakan Bakti Sosial Yang bekerjasama dengan Media global lombok dan PMI Lombok Barat


LOMBOK BARAT , - Kegiatan DONOR DARAH kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19 , Gerakan Pemuda Anti Narkoba (GPAN) Kecamatan Kuripan Mengadakan Bakti Sosial Yang bekerjasama dengan Media global lombok dan PMI Lombok Barat.Donor Darah kali ini diadakan di SDN 1 Jagaraga kecamatan Kuripan Mulai jam 9.00 sampai selesai. Minggu, 05/12/21.


Hadir dalam kegiatan Donor Darah diantaranya ketua KNPI Lombok Barat, H. Ari Suhaimi , direktur NCW Fathurrahman Load,Ketua Qobar,ketua GPAN LOBAR, MURSIDIN dan tokoh masyarakat yang ikut partisipasi dalam kegiatan Donor Darah .


Dalam kesempatan itu ketua KNPI Lombok Barat H. Ari Suhaimi mengajak kepada masyarakat untuk selalu Donor Darah karena Setetes Darah sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

Ketua KNPI Lombok Barat

Selain itu,ketua GPAN Lombok barat , Mursidin Mengatakan kegiatan donor darah ini, yaitu Donor Darah  yang dilakukan untuk memenuhi persediaan darah  yang ada di Lombok Barat. Pasalnya, saat ini kebutuhan darah cukup tinggi namun persediaan minim.


Di tempat yang sama ketua GPAN kecamatan Kuripan Fathurrahman mengatakan, pihaknya menggelar Donor Darah dengan mengajak para teman-teman dan pengunjung untuk berbagi dan menolong sesama di tengah situasi pandemi. Donor darah dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pendonor juga dilakukan pengecekan suhu.


“Jadi prokesnya kami perhatikan, tetap sehat dan berbagi untuk sesama,” katanya di lokasi.


Di Tempat terpisah Kepala PMI UDD Lombok Barat , dr.Ratna saat dikonfirmasi terkait kegiatan donor darah mengatakan bahwa Pada donor darah kali ini menargetkan 50 orang yang Donor Darah

namun yang berhasil mendonorkan darahnya hanya 23 saja dan terkumpul 23 kantong darah. Tersedia 5 tempat tidur dengan 8 petugas Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Lombok barat.


Adapun tata cara donor darah dalam situasi pandemi tidak jauh berbeda. Namun lebih ketat menerapkan prokesnya. 


“Kami jalankan sesuai standar dari PMI Lombok Barat, sehingga dipastikan aman,” kata dr. Ratna saat dihubungi melalui WhatsApp.


"Selain itu, Pemilik Media Globallombok.co.id yang akrab Dipanggil Trisna mengatakan bahwa donor darah  yang diadakan GPAN Lombok barat bekerjasama dengan media global lombok ini, kita berikan Doorprize berupa Voucher nginep di hotel Aruna Senggigi dan favehotel,Hp, dan Doorprize Lainnya." Ujar Trisna yang pernah mengabdi sebagai relawan Anggota PMI Angkatan 2006.


Ia menambahkan kegiatan Bakti sosial yang kami laksanakan bersama GPAN Lombok Barat. Bukan ini saja kami laksanakan kegiatan Donor Darah tapi sudah kesekian kalinya.

Penyerahan Al Qur'an

Setelah selesai kegiatan donor darah dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh HAERANA PEDULI SESAMA secara simbolis kepada GPAN Lombok Barat berupa bantuan Al Qur'an yang akan disalurkan langsung kepada yayasan yang ada di dusun Tegal Jagaraga kuripan Lombok barat.(Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Kegiatan Donor Darah, Global Lombok dan GPAN Sediakan Doorprize Menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Day Pass Merumatta

Iklan Bawah Artikel