News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SDN 4 Medas Lombok Barat Menjadi Sekolah Plastik Blok Yang Pertama Didunia

SDN 4 Medas Lombok Barat Menjadi Sekolah Plastik Blok Yang Pertama Didunia

SDN 4 Medas Lombok Barat Menjadi Sekolah Plastik Blok Yang Pertama Didunia
Pembangunan SDN 04 Medas, Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat yang memanfaatkan limbah pelastik

LOMBOK BARAT - Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. menyambut antusias pembangunan SDN 04 Medas, Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat yang memanfaatkan limbah pelastik.

SDN 04 Medas menjadi sekolah plastik blok pertama di dunia, yang diinisiasi oleh Classroom of Hope (Australia) bekerja sama dengan Block Solutions (Finlandia), Pelita Foundation Lombok, dan Pemerintah daerah NTB.

“Alhamdulillah, kita dapat memanfaatkan sampah dan menjadi sumberdaya untuk kita semua, penggunaan bata ecobrik ini sangat ringan, murah, aman saat gempa dan sangat cepat membuatnya. Sekolah ini saja merakit bloknya seperti lego hanya butuh waktu 5 jam, paling lama mebutuhkan waktu 1 minggu 10 hari,” kata Ummi Rohmi saat meninjau SDN 4 Medas Bentaur, Selasa (15/06).

Selain itu, perempuan inspiratif NTB ini menjelaskan, penggunaan bata ecobrik ini memiliki keunggulan, yakni lebih ringan, harganya terjangkau, aman dan meminimalisir waktu. Dengan begitu,  pemanfaatan sampah plastik dapat dikelola dengan baik.  

Pemprov NTB juga tengah berkolaborasi dengan Block Solutions (Finlandia) akan membangun pabrik bata ecobrik pertama di Asia. 

"Insya Allah rencana kita kedepannya akan dibangun pabrik untuk menghasilkan blok  pelastik, untuk mengakomodir pengelolaan sampah plastik di NTB," tutup Ummi Rohmi. (gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar