Telusuri Keberadaan Taman Kanak-Kanak DW , Ini Solusi Yang Diberikan Ketua DWP Lobar

 

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lombok Barat (Lobar) Ny.Hj. Nurhikmah Baehaqi Bersama Sekretaris I Ny. Anni Nanang Sigit, Sekretaris II DWP Ny. Fitriati Edy Sadikin, Ketua Bidang I (Bidang peendidikan) Ny Hj. Sri Wahyu M.Taufik, dan Ny. Silviana Ma'ad yang merupakan anggota Bidang Pendidikan serta didampingi oleh Ketua DWP Kecamatan Sekotong mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita (DW) yang berada di Jalan Raya Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lobar, Rabu (27/1/2021)

LOMBOK BARAT,  - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lombok Barat (Lobar) Ny.Hj. Nurhikmah Baehaqi Bersama Sekretaris I Ny. Anni Nanang Sigit, Sekretaris II DWP Ny. Fitriati Edy Sadikin, Ketua Bidang I (Bidang peendidikan) Ny Hj. Sri Wahyu M.Taufik, dan Ny. Silviana Ma'ad yang merupakan anggota Bidang Pendidikan serta didampingi oleh Ketua DWP Kecamatan Sekotong mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita (DW) yang berada di Jalan Raya Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lobar, Rabu (27/1/2021)

TK DW Sekotong ini berdiri sejak Tahun 1995 namun ijin operasionalnya baru keluar tahun 2005. Pada tahun 2014, TK ini  diubah menjadi TK Negeri namun hanya sebagian guru dan wali murid yang setuju mengingat lokasi TK Negeri tersebut berlokasi di dusun Empol desa Cendimanik yg jaraknya cukup jauh dari lokasi semula. Sisa sebagian guru dan murid inilah yg tetap bertahan dan melanjutkan kegiatan belajar mengajar sampai saat ini . TK  ini merupakan salah satu TK DW yang masih eksis dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak sekitar. Dalam kunjungan ini Ketua DWP, Pengurus dan Anggota juga didampingi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lobar yakni Kasi Peserta Didik Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pendidikan Non Formal (PNF) Hamka, dan Kasi Manajemen dan Kelembagaan Bidang PAUD PNF Lalu Hendri Cahyadi bersilaturrahmi kepada Kepala Sekolah dan Guru TK tersebut.

Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan program kerja bidang pendidikan yaitu memantau perkembangan pendidikan TK DWP Lobar. Sebagai langkah awal yaitu memverifikasi data TK binaan DW di Kab Lobar dan menginventarisir permasalahan yang dihadapi oleh TK DW tersebut,  agar dapat diberikan solusi terbaik.  

Ketua DWP Kabupaten Lombok Barat Ny. Hj. Nurhikmah Baehaqi mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan  dapat lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah guna mempertahankan tradisi belajar sejak usia dini untuk anak-anak sekitar.

“Hari ini kami mengunjungi TK DW, Semoga dengan adanya kunjungan ini, apalagi kami ajak dari DIKBUD juga, dapat memberikan semangat kepada guru dan kepala sekolah serta memberi motivasi belajar kepada murid-murid TK yang mulai menempati gedung baru sejak 2018”, ujar Ny. Nurhikmah.

Selanjutnya Ny. Hj. Nurhikmah Baehaqi berharap, semakin banyak dan rutin melakukan berbagai kegiatan dan memberikan kontribusi dalam salah satu program pembangunan keluarga ini.

Kepala sekolah TK DW Baiq Suprayatni mengatakan sangat berterima kasih kepada DWP Kabupaten Lobar karena telah mengunjungi dan memberikan masukan untuk Guru dan pengurus TK.

“Semoga kegiatan ini dapat rutin diadakan dan kami sangat berharap mendapatkan bantuan utk operasional TK demi kemajuan TK kami untuk kedepannya,” pungkas Suprayatni. (Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Telusuri Keberadaan Taman Kanak-Kanak DW , Ini Solusi Yang Diberikan Ketua DWP Lobar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel