News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pulangkan Pasien Sembuh , Kado terindah Buat HUT RSUD Tripat

Pulangkan Pasien Sembuh , Kado terindah Buat HUT RSUD Tripat

Direktur Utama (Dirut) RSUD Tripat, drg. Arbain Ishak

Giri Menang, - Rumah Sakit Umum Daerah Patut Patuh Patju (RSUD Tripat) Kabupaten Lomok Barat, hari ini, Selasa 28 April 2020 genap berusia 15 tahun. Hari jadi RSUD terbesar di Lombok Barat ini dirayakan dengan memulangkan seorang pasien positif Covid-19. Setelah dinyatakan sembuh total, pasien berinisial R (62 th) asal Kecamatan Kediri ini, diperbolehkan pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga.
        
Direktur Utama (Dirut) RSUD Tripat, drg. Arbain Ishak mengemukakan, R dirawat sejak 9 April lalu setelah memiliki perjalanan menuju Gowa - Sulawesi Selatan. Pemulangan R, kata Arbain, diperkuat dengan surat dari Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB tanggal 22 April 2020.
   
"Ini kado terindah, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Rumah Sakit Patut Patuh Patju Lombok Barat ke 15, kami memulangkan satu orang pasien Covid-19,” sebut Arbain.
       
R sebelumnya ditempatkan di ruang isolasi sejak 9 April lalu. Perawatan intensif dan pemeriksaan swab sebanyak dua kali menunjukkan hasil negatif. Dengan perjalanan kesembuhan itulah, R dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.
          
Pemulangan R dilakukan dengan seremoni sangat sederhana yg disaksikan Camat Kediri, Hermansyah, Kepala Ruang Isolasi, Dadang Pringgono serta sejumlah pejabat Lingkup RSUD Tripat.
        
Pada kesempatan itu, Camat Hermasyah menyerahkan surat pernyataan kesembuhan dan pemulangan kepada R. R tampak haru seraya menerima bingkisan yang diserahkan langsung oleh Dirut Arbain kepadanya. Namun R hanya terdiam dan berjalan menuju mobil ambulans yang sejak tadi menunggu.
      
Camat Kediri, Hermansyah mengemukakan, dengan kesembuhan warganya ini, berarti setiap penyakit pasti ada obatnya. Dia juga bersyukur dan masyarakat bisa mempercayai penanganan Covid-19 ini diserahkan kepada pihak rumah sakit atau para perawatnya.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari semua tenaga kesehatan di Puskesmas Kediri dan RSUD Tripat Gerung,” kata Hermansyah. 
Dia menambahkan, atas bantuan semua tenaga kesehatan yang ada hingga hari ini R bisa pulang dalam keadaan sembuh. Namun Hermansyah berpesan, ini sebagai sebuah edukasi bagi masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah, stay at home, pakai masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Menurut data yang ada, RSUD Tripat saat ini sedang menangani pasien Covid-19 sebanyak 15 orang. Mereka rata-rata pasien positif dari kluster Gowa. Tidak ada pasien dengan riwayat penyakit bawaan. Kendati demikian, pihak RSUD sudah menyiapkan ruang isolasi dengan kapasitas lebih dari 29 bad.

“Ditotal, pasien dari Lombok Barat yang positif Covid-19 sebanyak 35 orang. Yang sembuh 5 orang. Sisanya 30 orang dalam perawatan dan menunggu hasil pemeriksaan swab,” rinci Dadang Prianggono, Kepala Ruang Isolasi RSUD Tripat. Disebutkan, mereka berasal dari kecamatan Sekotong, Lingsar, Kediri dan Gerung.(gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar