News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasat Polairud , Mengadakan Program QUICK WINS 1 Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal Dan anti Pancasila

Kasat Polairud , Mengadakan Program QUICK WINS 1 Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal Dan anti Pancasila

Kasat Polairud dan para nelayan  saat Melaksanakan Sosialisasi di Pantai senggigi

Kasat Polairud , Mengadakan Program QUICK WINS  1 Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal Dan anti Pancasila 



Lombok barat , globallombok co.id  - Jajaran Kepolisian Air (Polair) Polres Lombok Barat (Lobar) mengajak  Kadus dan masyarakat nelayan sebanyak 20 Orang untuk mengikuti program QUICK WINS  1 yang Bertemakan tentang Penertiban Dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal Dan Anti Pancasila selain itu juga  untuk lebih meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap warga baru di lingkungan sekitar guna mengantisipasi terkait munculnya kelompok radikal, terorisme dan pemahaman baru.


Kepala Satuan (Kasat) Polair Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya mengatakan, terorisme tidak hanya menimbulkan kerugian materi dan nyawa, namun dapat menciptakan rasa takut di tengah-tengah masyarakat. Sehingga hal ini dapat mencabik ikatan persaudaraan dan nilai-nilai toleransi yang sejatinya menjadi kultur budaya bangsa di negeri ini.

Menurut Made, banyak ajaran agama yang melenceng karena belajar tidak dari sumber yang tepat. Dan radikalisme ini berkembang karena pemahaman terhadap agama yang keliru.

Jadi, perlu untuk kerja sama semua pihak agar proses pencegahan perkembangan radikalisme bisa berjalan baik. Disamping itu, ia juga mengajak kepada masyarakat nelayan untuk lebih waspada terhadap warga pendatang baru yang memiliki pemahaman yang baru terkait kelompok radikalisme.

‘’Pancasila dan NKRI adalah harga mati. Karena Pancasila merupakan ideologi pemersatu yang paling sesuai bagi bangsa yang majemuk. Kemajemukan bangsa Indonesia harus dijaga. Oleh karena itu, semua pihak harus mencegah berkembangnya gerakan yang memaksa untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Jadi, sebagai generasi muda bahwa akhir-akhir ini ada upaya untuk memecah belah kesatuan NKRI, maka dari itu diharapkan sebagai pewaris nilai-nilai patriotisme untuk tetap menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI,’’ kata Kasat Polair Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya di sela-sela acara Quick Wins 1  di Pantai senggigi Desa senggigi Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (16/11).

Selain itu, Made juga mengajak masyarakat nelayan untuk peduli terhadap kelestarian ekosistem laut. Serta mengajak masyarakat nelayan untuk tidak membuang sampah plastik di laut.

‘’Kami juga mengimbau kepada masyarakat nelayan agar lebih waspada terhadap perubahan cuaca. Apabila cuaca buruk, agar masyarakat nelayan untuk tidak melaut guna meminimalisir kecelakaan di laut,’’ ujarnya.

Di penghujung acara dilakukan penyerahan sarana kontak dari Polair perwakilan nelayan, berupa life jacket, ring buoy, bendera merah putih, .(gl 02)


Berita lainya klik https://globallombok.com



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar