News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bumbu Sasak Dan Kopi Menarik Ganjar Pranowo Datang Ke Lombok Barat

Bumbu Sasak Dan Kopi Menarik Ganjar Pranowo Datang Ke Lombok Barat

Bupati H. Fauzan Khalid
Ganjar Pranowo saat mencoba makanan khas Lombok Barat Pelecing Kangkung, bumbu Sasak yang memanjakan lidah 


LOMBOK BARAT , - Bupati H.Fauzan Khalid terus dikunjungi oleh Tokoh tokoh Nasional. Setelah sebelumnya dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Hari ini Sabtu, 20 November 2021.

Bupati Fauzan kembali didatangi oleh salah seorang tokoh nasional. Kali ini Bupati Fauzan dikunjungi oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada Indonesia). 

Kedatangan Ganjar Pranowo ke Lombok, Selain untuk bertemu dengan Bupati Fauzan, juga untuk menonton secara langsung gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika lombok. "Setelah dari pak Bupati, saya ke mandalika untuk menonton WSBK"

Dalam kunjungan tersebut Ganjar Pranowo disambut dengan hangat oleh Fauzan Khalid Bupati Lombok Barat. Kunjungan tokoh nasional ini dirangkai dengan talkshow yang bertajuk Ganjar jadi Penyiar, Sukses Muda, Jangan Tunggu Tua menghadirkan Ganjar Pranowo sebagai penyiar tamu bersama sejumlah narasumber diantaranya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Dua Pemuda Inspiratif dari Lombok Barat antara lain Dodi Ari Wibowo sebagai Perancang Roasting Coffe Berbasis android dan Munajab sebagai Inisiator Wisata Kuliner Tanjung Bias. 

Ganjar Pranowo berbincang santai dan akrab dengan Bupati Fauzan. Pada kesempatan itu Ganjar menanyakan langsung tentang Bumbu Sasak dan Kopi Lombok kepada Bupati Fauzan. Ganjar Pranowo sangat penasaran dengan racikan bumbu Sasak yang memanjakan lidah. "Bumbu sasak menjadi khas dan daya tarik kuliner Lombok Barat, tadi saya sudah makan pelecing dan ayam taliwang rasanya luar biasa apalagi bumbunya" ujarnya. 

Menurut Ganjar rasa bumbu sasak tentu sangat khas dan berbeda dengan daerah daerah lain. Hal ini menurutnya sebagai daya tarik bagi Lombok Barat untuk memasarkan produknya dan sebagai salah satu daya tarik pariwisata melalui kuliner. Bumbu sasak memiliki cita rasa tersendiri dan rasanya sangat khas sehingga sangat tepat dijadikan kuliner unggulan Lombok Barat.

Selain itu Ganjar juga mengupas lebih dalam tentang Kopi Lombok Barat. Ia mengatakan antara kuliner dan kopi tentu tidak bisa terpisahkan karena saling melengkapi. Karenanya kopi ini menjadi bagian penting dalam wisata kuliner. Ia menanyakan tentang jenis kopi yang ditanam di Lombok Barat apalah robusta atau arabika. Selain itu ia juga memperdalam tentang cita rasa kopi Lombok Barat. "Kopi menjadi bagian penting dalam wisata kuliner karena penyajian dan pengolahan kopi juga sebenarnya bisa menjadi atraksi pariwisata" ujarnya. 

Sementara itu Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, mengatakan bahwa bumbu sasak menjadi salah satu daya tarik wisata karena rasanya yang khas dan tidak ditemukan di tempat lain. Hal ini menjadi wisata kuliner andalan di Lombok Barat dengan sejumlah menu favorit seperti seafood bumbu sasak, ayam bumbu sasak dan menu lainnya yang dipadu dengan bumbu khas sasak. Bupati Fauzan mengatakan bumbu sasak diracik dengan cita rasa khas sasak yang identik dengan rasa pedas. Fauzan Khalid juga mengatakan bahwa kopi Lombok Barat memiliki potensi yang sangat baik dengan rasa khas yang dimiliki. Kopi Lombok Barat ditanam di wilayah Lombok Barat bagian utara tepatnya di dataran tinggi. Pihaknya juga beberapa kali melakukan touring sepeda motor untuk meninjau dan berkomunikasi dengan para petani kopi secara langsung. "Kopi Lombok Barat ini memiliki cita rasa khas yang sangat diminati oleh penikmat kopi. Kalau ingin kopi istimewa silahkan nikmati di Lombok Barat" ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzan bersama Dodi Ari Wibowo dan Munajab mengajak Ganjar dan Rombongan berwisata ke Tanjung Bias untuk menikmati bumbu Sasak Lombok Barat dan Kopi Khas Lombok Barat. Menurut Dodi Ari Wibowo dari ETNIC Lombok Coffe mengatakan kopi Lombok Barat memiliki rasa yang istimewa dan memanjakan para penikmat kopi dunia. "Kalau mau kopi dengan cita rasa terbaik silahkan datang ke Lombok Barat" ujarnya.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar