News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur NTB:Kunjungi Ponpes Mualimin Muhammadiyah Narmada

Gubernur NTB:Kunjungi Ponpes Mualimin Muhammadiyah Narmada

Ponpes Mualimin Muhammadiyah Narmada
Gubernur NTB langsung mengunjungi Boarding School Mualimin Muhammadiyah Narmada, Minggu, (17 Oktober 2021). 


LOMBOK BARAT , - Setelah melepas peserta event HK Endurance Challenge 2021 atau HK 123K, Gubernur NTB langsung mengunjungi Boarding School Mualimin Muhammadiyah Narmada, Minggu, (17 Oktober 2021). 

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur berpesan agar para santri Muhammadiyah dapat terus mengasah kemampuan diri agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

"Ada hal-hal yang harus kita biasakan agar kita bisa kompatibel dengan perubahan zaman," kata Bang Zul. 

Gubernur melanjutkan salah satu ilmu penting yang harus dipelajari sama baiknga dengan mempelajari kitab oleh para santri, adalah literasi finansial. 

Hal tersebut, agar umat muslim tidak hanya jadi penonton dalam setiap acara dan perkembangan penting dunia. Tetapi bisa mengambil peran dan menjadi bagian di dalamnya.

"Banyak orang tinggi sekolahnya tapi ilmu cari uangnya nol. Literasi keuangannya nol. Ilmu cari uang ada seni dan ilmunya. Jangan sampai bagus bacaan gurunya tidak pandai cari uang. Seakan akan belajar mencari uang itu tidak soleh," tutur Bang Zul. 

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul juga berharap, di masa depan para santri dapat memiliki dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan berskala internasional. Terlebih di NTB dalam dua tahun kedepan menjadi tuan rumah dari berbagai perhelatan bergengsi dunia. 

"Jangan sampai kita hanya jadi penonton," tegasnya. (Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar