News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT TNI ke 74, Jajaran TNI di NTB Gelar Donor Darah di Acara Car Free Day

HUT TNI ke 74, Jajaran TNI di NTB Gelar Donor Darah di Acara Car Free Day


Danrem 162/WB Saat Berbaring untuk Menyumbangkan setetes Darah yang sangat berarti yang di temani Sang istri


HUT TNI ke 74, Jajaran TNI di NTB Gelar Donor Darah di Acara Car Free Day



Mataram, globallombok.co.id - Tanggal 5 Oktober 1945 ditetapkan sebagai hari bersejarah dan lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sesuai dengan hatinya, TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan kembali kepada rakyat.

Menyambut HUT ke 74 TNI tahun 2019, jajaran TNI di NTB hari ini menggelar donor darah yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Danlanal Mataram Kolonel laut (P)  Dados Raino, Danloud ZAM Rembiga diwakili Kadisops Letkol Lek Susilo Hernawan, di jalan Udayana Mataram.



Acara yang dikombinasi dengan car free day tersebut diawali dengan senam dan olahraga bersama ratusan masyarakat yang hadir dalam acara car free day.




penyerahan cinderamata dari Ketua PMI Lobar Ahmad Mustarudin kepada Danrem 162/WB 

Danrem 162/WB dalam sambutannya mengatakan setetes darah sangat penting bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan terutama yang akan melaksanakan operasi.

"In Syaa Allah, setetes darah mampu menyelamatkan nyawa Sesama," ujarnya.

Diterangkannya kegiatan donor darah juga dilaksanakan di satuan kodim jajaran korem, untuk kegiatan donor darah di wilayah mataram sengaja dilaksanakan di SMPN 6 Mataram mengingat tempatnya yang strategis dan aktivitas sekolah sedang libur.

Selain itu, lanjut Danrem, keberadaan TNI harus tetap di tengah-tengah masyarakat sehingga sangat tepat dilaksanakan pada acara car free day yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan baik Mataram maupun Lobar dengan harapan lebih banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi.

"Terima Kasih kepada seluruh anggota TNI, Polri dan PNS serta masyarakat yang ikut menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan dan kepada Kepala SMPN 6 Mataram yang telah memberikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan pagi," ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Panitia HUT TNI ke 74 Provinsi NTB tersebut memberikan himbauan agar Keluarga Besar TNI ikut terlibat dalam menyemarakan seluruh rangkaian peringatan dan perayaan HUT TNI sampai akhir Oktober.

Sesuai rencana dan jadwal yang sudah ditentukan, sebanyak 17 macam lomba dan kejuaraan yang akan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 di wilayah NTB dan kegiatan lainnya seperti bakti sosial, karya bhakti, anjangsana, kejuaraan pacuan kuda, lomba triathlon, body contest, fun night run serta acara begibung.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Ketua PMI Lobar Ahmad Mustarudin kepada Danrem 162/WB selaku Ketua Panitia HUT TNI wilayah NTB, serta ikut mendonorkan darah.



Acara donor darah juga dihadiri Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Afrijon Kroll, S.IP., Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, perwakilan Polda NTB, Dan/Ka Satdisjan, para Kasi, Kabakakyan Korem dan seluruh pejabat TNI AU dan TNI AL, ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah J NTB dan beberapa instansi lainnya.( gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar